1 / 1

USI Dengan Universitas Labuhan Batu Lakukan Momerandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA)

USI Dengan Universitas Labuhan Batu  Lakukan Momerandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA)

Universitas Simalungun (USI) Pematangsiantar lakukan Penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Labuhan Batu yang dilaksanakan pada Kamis, 29/4/2021.

Kedatangan rombongan dari Universitas Labuhan Batu disambut langsung oleh Rektor USI Dr. Corry, M.Si. serta Ketua Pengurus Yayasan USI Ir. Amsar Saragih, M.M yang didampingi oleh Wakil Rektor I Drs. Marlan, M.Si., Wakil Rektor II Ir. Warlinson Girsang, M.P dan Wakil Rektor III Dr. Elpina, M.H.

Sebelum acara penandatanganan MoU dan MoA dilakukan Rektor USI menjamu rombongan dari Universitas Labuhan Batu di Ruang Kerja Rektor USI dan bincang-bincang yang berjalan secara kekeluargaan.

Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan di Aula Biro Rektor Lantai II Universitas Simalungun. Penandatanganan MoU ditandatangani langsung oleh para rektor antara Rektor USI Dr. Corry, M.Si dengan Rektor Universitas Labuhan Batu Ade Parlaungan Nasution, SE, M.Si, Ph.D yang disaksikan oleh para Ketua Pengurus Yayasan USI Ir. Amsar Saragih, M.M dan Ketua Yayasan Universitas Labuhan Batu Halomoan Nasution.

Selain penandatanganan MoU antara USI dengan Universitas Labuhan Batu juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Kepala Badan Penjaminan Mutu USI Ir. Jhonson A. Marbun, M.Si dengan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Rahma Muti’ah, Ketua Lembaga Penelitian (LP) Dr. Tioner Purba, M.P dan Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Marulam MT Simarmata, M.Si dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Labuhan Batu Dr. Arman Harahap. Penandatanganan MoA yang dilakukan disaksikan langsung oleh Rektor USI Dr. Corry, M.Si dan Rektor Universitas Labuhan Batu Ade Parlaungan Nasution, SE, M.Si, Ph.D.

Setelah penandatanganan MoU dan MoA dilakukan dilanjutkan dengan pemberian cenderamata mata kepada Universitas Labuhan Batu dan sebaliknya Universitas Simalungun juga menerima cenderamata dari Universitas Labuhan Batu.

Rektor USI Dr. Corry, M.Si menyampaikan disambutannya selamat datang kepada rombongan Universitas Labuhan Batu, rektor juga menyampaikan bahwa USI telah melaksanakan beberapa kegiatan yang menunjang terlaksananya program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar, USI juga telah banyak melakukan kerjasama-kerjasama dengan Perguruan Tinggi Swasta, dunia-dunia usaha dan dunia Industri. Tetapi saat ini juga masih banyak yang harus kita benahi dalam hal infrastruktur dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Dan Rektor USI juga memperkenalkan secara garis besar tentang USI.

Ketua pengurus Yayasan USI juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa dari pengurus yayasan USI sangat mengapresiasi kegiatan MoU dan MoA  dalam membangun kolaborasi-kolaborasi antar kampus demi mendukung program pemerintah dalam hal ini Kampus Merdeka-Merdeka Belajar. Mungkin juga setiap kampus lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan segala sesuatu demi mendukung program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar ini. karena yayasan juga akan terlibat dalam mempersiapkan sarana dan prasarana agar Kampus Merdeka dapat berjalan dengan baik. Diakhir sambutannya Ketua Pengurus Yayasan USI mengucapkan terimakasih atas kehadiran rombongan dari Universitas Labuhan Batu.

Usai pemberian cenderamata dilanjutkan dengan foto bersama

Acara Penandatanganan MoU dan MoA berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kedua belah pihak antara USI dan Universitas Labuhan Batu.

Harapan kedua kampus ini agar kedua kampus ini dapat berkolaborasi untuk dapat mengimplementasikan program yang telah dibuat pemerintah yaitu tentang Kampus Merdeka dan menjalankan apa yang telah di sepakati yang tertuang dalam naskah MoU dan MoA.#Usiselaludihati ….. Dihatiku ….. Dihatimu …. Dihati kita semua …..

Uploaded By Admin