1 / 1

PENANDATANGANAN MOA ANTARA FP USI PEMATANGSIANTAR DENGAN FP UISU MEDAN

Penandatanganan Moa Antara FP USI Pematangsiantar Dengan FP UISU Medan

Masih dalam hal mendukung program Pemerintah tentang Kampus Merdeka-Merdeka belajar, dalam kesempatan ini Fakultas Pertanian Universitas Simalungun (FP-USI) Pematangsiantar melaksanakan MoA (Memorandom of Agreement) dengan Fakultas Pertanian Universitas Islam Sumatera Utara (FP-UISU), penantangan MoA tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Lt. II Gedung Biro rektor Universitas Simalungun, yang saksikan oleh Rektor USI Dr. Corry, M.Si pada Kamis, (28/1/2021).

Sebelum acara penandatangan MoA dilakukan diawali dengan upacara nasional terlebih dahulu. Dan dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari Dekan Fakultas Pertanian Universitas Simalungun Ir. Rosmadelina Purba, MP.

Setelah sambutan dari Dekan Fakultas Pertanian USI dilanjutkan sambutan oleh Dekan Fakultas Pertanian UISU Dr. Ir. Murni Sari Rahayu, MP.

Didalam sambutan Dekan Fakultas Pertanian UISU menyampaikan “Kerjasama pertama yang dilaksanakan antara FP-UISU dengan FP-USI dalam hal Kampus Merdeka-Merdeka Belajar, mungkin tidak hanya dalam pertukaran mahasiswa yang nantinya kerjasama-kerjasama lain dapat dilakukan seperti Program Kreatifitas Mahasiswa, dengan dilakukannya MoA ini kiranya Akreditasi kedua kampus ini dapat meningkat” ujarnya.

            Dalam kesempatan ini juga Rektor USI Dr. Corry, M.Si menyampaikan kata sambutan yang diawali dengan perkenalan di jajaran Universitas Simalungun yang hadir dalam acara MoA tersebut. Rektor USI juga berharap kiranya dengan adanya kerjasama MoA ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan kedua kampus ini dalam hal pertukaran mahasiswa dan program-program lainnya yang tertuang dalam MoA hari ini.

            Dalam acara penandatangan MoA ini turut hadir Wakil Rektor I (Drs. Marlan, M.Si), Wakil Rektor II (Ir. Warlinson Girsang, MP), Wakil Rektor III (Dr. Elpina, MH) dan Wakil Rektor IV (Drs. Ridwin Purba, M.Pd) serta Staf Pegawai Biro Rektor Universitas Simalungun, Turut hadir juga menyaksikan penandatangan MoA ini hadir dari fakultas Pertanian USI sendiri Dekan Fakultas Pertanian USI (Ir. Rosmadelina Purba, MP), Dr. Benteng H. Sihombing selaku Wakil Dekan I FP-USI, Ir. Marulitua Sipayung, M.Si selaku Wakil Dekan II FP-USI, Ir. Martua Siadari, M.Si selaku Wakil Dekan III FP-USI serta ketua program studi fakultas pertanian Dr. Arvita N. Sihaloho, MP ketua program studi Agroteknologi, Wahyunita Sitinjak, SP., MP Ketua program studi Agribisnis dan Rozalina, S.Hut, M.Si ketua program studi Kehutanan FP-USI.

            Dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) hadir Dekan Fakultas Pertanian UISU Dr. Ir. Murni Sari Rahayu, MP yang didampingin oleh Wakil Dekan Bidang ADI-UISU Dr. Ir. Diapari Siregar, MP. Wakil Dekan Bidang STK-UISU Surya Dharma, SP, MM. Wakil Dekan Bidang KAK-UISU Ir. Mahyudanil, MP., MM. Ketua Program Studi Agroteknologi UISU Dr. Yayuk Purwaningrum. Ketua Program Studi Teknologi Hasil Pertanian UISU Wan Bahroni Jiwar Barus, SP., M.Si. Ketua Program Studi Agribisnis UISU Mhd. Ilham Riyadh, SP., MP. Ketua Program Studi Magister Agroteknologi UISU Dr. Yenny Asbur, SP., MP dan ketua UPPA-UISU Susan Novrini, SP., MM.

Setelah penandatangan MoA dilakukan selanjutnya di dengan penyerahan cendera mata dari Universitas Simalungun.

Usai pemberian cendera mata dilanjutkan dengan Foto bersama.

#Usiselaludihati…….

Uploaded By Admin