1 / 1

USI Lakukan Penandatangan MoU Dengan PEMKAB KARO

USI Lakukan Penandatangan MoU Dengan PEMKAB KARO

Penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) yang dilakukan antara Rektor Universitas Simalungun (USI) Dr. Corry, M.Si. dengan Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, S.H. dilaksanakan pada Kamis, 11/2/2021 di Universitas Simalungun.

Kedatangan rombongan dari PEMKAB KARO yang dipimpin langsung oleh Bapak Terkelin Brahmana, S.H. selaku Bupati Kabupaten Karo disambut oleh Rektor USI Dr. Corry, M.Si. beserta Wakil Rektor. Sebelum memasuki ruang pertemuan seluruh rombangan dari Pemkab Karo dilakukan pengecekan suhu tubuh dan penggunaan Handsanitizer serta menggunakan masker, USI tetap menjalankan Protokoler kesehatan.

Rektor USI Dr. Corry, M.Si. sebelum kesambutannya terlebih dahulu memperkenalkan jajaran yang hadir pada pertemuan tersebut, Rektor USI Dr. Corry, M.Si. disambutannya menyampaikan maksud dari tujuan MoU ini adalah merupakan Implementasi Kurikulum Kampus Merdeka, Rektor USI menjelaskan secara garis besar tentang Implementasi Kurikulum Kampus Merdeka. Diakhir sambutannya Rektor USI mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kabupaten Karo Bapak Terkelim Brahmana, S.H. beserta rombongan dan ucapan terimakasih atas bersedianya Pemerintah Kabupaten Karo melaksanakan Mou dengan Universitas Simalungun (USI) Pematangsiantar.

Pengurus Yayasan Universitas Simalungun (USI) Ir. Amsar Saragih, M.M. turut hadir pada acara penandatanganan MoU ini, disambutannya Ir. Amsar Saragih, M.M. selaku Pengurus Yayasan USI menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Pemkab Karo yang bersedia melaksanakan MoU dengan USI. Telah banyak upaya yang dilakukan USI demi mendukung program pemerintah yaitu tentang Implementasi Kampus Merdeka, salah satu upaya Pengurus Yayasan USI adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Universitas Simalungun, Dosen USI yang telah menyandang Gelar (Dr) S3 dan beberapa lagi dosen USI yang sedang studi S3. Ini merupakan bukti upaya USI untuk meningkatkan SDM di Universitas Simalungun.

Bupati Kabupaten Karo Bapak Terkelin Brahmana, S.H. Disambutannya menyampaikan terimakasih atas sambutan dari sivitas Universitas Simalungun, Bupati Karo ini menjelaskan sedikit tentang wilayah kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, S.H. selaku Bupati Kabupaten Karo mengajak Universitas Simalungun (USI) untuk berkolaborasi karena potensi di Kabupaten Karo yang dapat di manfaatkan oleh Universitas Simalungun, ini merupakan peluang bagi USI. “Salah satunya jumlah lulusan SMA setiap tahunnya ±4.000 orang yang melanjut ke Perguruan Tinggi keluar daerah baik medan dan luar sumatera agar lulusan dari Kabupaten Karo dapat kuliah di Universitas Simalungun (USI). Harapan dari Bapak Terkelin Brahmana, S.H. selaku Bupati Kabupaten Karo kiranya MoU yang nantinya dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya. Kabupaten Karo dimasa kepemimpinan Bapak Terkelin Brahmana, SH mendapat peringkat 3 terbaik untuk MOTIVASI” ujarnya.

Usai kata sambutan oleh Rektor USI Dr. Corry, M.Si., Pengurus Yayasan USI Ir. Amsar Saragih, M.M. dan Bupati Kabupaten Karo Bapak Terkelin Brahmana, S.H. dilanjutkan dengan penandatangnan Momerandum of Understanding (MoU) antara Universitas Simalungun (USI) dengan Pemerintah Kabupaten Karo.

Usai penandatangnan Momerandum of Understanding (MoU) antara Universitas Simalungun (USI) dengan Pemerintah Kabupaten Karo dilanjutkan lagi dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) oleh setiap Dekan Fakultas dan Direktur Pascasarjana Universitas Simalungun dengan Pemerintah Kabupaten Karo.

Usai Penandatanganan MoU dan MoA dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Rektor USI Dr. Corry, M.Si. kepada Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, S.H.

Dan Rektor USI Dr. Corry, M.Si. menerima Cenderamata dari Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, S.H.

Dan dilanjutkan dengan acara foto bersama.

#Usiselaludihati…….

Uploaded By Admin