1 / 1

Rektor USI Menyerahkan Tanaman Lada Perdu ke Masyarakat.

REKTOR USI MENYERAHKAN TANAMAN LADA PERDU KE MASYARAKAT

Universitas Simalungun (USI) melalui Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Simalungun (USI) melakukan pembagian lada perdu kepada sejumlah warga di sekitar kampus Universitas Simalungun (USI) Pematangsiantar. kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Pengurus Yayasan USI, Ir. Amsar Saragih, MM.

Disambutan Ketua LPM USI, Marulam Simarmata, M.Si menyampaikan, program pembagian tanaman lada perdu ini sebagai langkah awal USI akan semakin berinovasi melalui risetnya.

Sementara itu, disambutan Rektor USI Dr. Corry, M.Si menyampaikan, dengan pembagian tanaman lada perdu ini dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

Rektor USI mengajak kaum ibu yang ingin berwirausaha, bisa mencoba tanaman ini, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga, karena tanaman lada perdu ini tidak harus ditanam di lahan yang luas, namun dapat ditanam dipekarangan rumah sebagai pengganti bunga. Rektor USI juga sangat tertarik dengan tanaman ini.

Kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat. Kegiatan ini yang secara teknis dilaksanakan oleh Tim Abdimas yaitu Ir. Mustafa Ginting, M.Si selaku ketua Tim dan Wahyunita Sitinjak, SP., M.Si.

Salah seorang penerima tanaman lada perdu ini mengucapkan terima kasih kepada USI, karena memberikan solusi dalam peningkatan pendapatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 atau Virus Corona. Dan menyampaikan bahwa USI telah melakukan suatu terobosan yang cukup bagus, kami sebagai masyarakat sekitar kampus Universitas Simalungun (USI) benar-benar merasakan keberadaan  Universitas Simalungun (USI) ini.

#Usiselaludihati …………

Uploaded By Admin