Journals

  • Jurnal Bilingual

    Bilingual is academic journal published by English Department FKIP Universitas Simalungun. Bilingual dedicated to research on education, teaching and linguistic of English as a second of foreign language. It presents information and ideas on theories, research, methods and materials related to language learning and teaching. The journal welcomes submissions on course design, teaching materials, teacher training, teaching methods, language assessment, bilingual education, as well as from the fields of sociolinguistics, psycholinguistics, and other related areas. The journal welcomes contributions that have in mind the common professional concerns of both the practitioner and the researcher, providing a bridge between theory and practice.

  • Jurnal Moralita

    Jurnal Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan FKIP Universitas Simalungun

  • Jurnal Akar

    Jurnal akar adalah publikasi ilmiah di bidang kehutanan sebagai wadah hasil pemikiran dari para peneliti di bidang kehutanan. Jurnal ini direview secara double-blind peer review, dan diterbitkan secara online oleh Program Studi Kehutanan, Fakultas Pertanian Universitas Simalungun

  • Jurnal Metobio

    Metabio adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan Program Studi Pendidikan Biologi FKIP-Universitas Simalungun. Metabio merupakan gagasan, pemikiran, tulisan dalam bentuk makalah, hasil penelitian artikel dan bentuk karya ilmiah lainnya, terutama hasil pengkajian, penelitian dalam bidang Biologi, IPA terpadu serta kajian pendidikan dan pengajaran Biologi dan IPA terpadu. Tulisan dalam jurnal ini membicarakan/ membahas dan menggali tentang model, metode, pendekatan, strategi dan tindakan pembelajaran Biologi, IPA terpadu dan Sains.

  • Jurnal Dading

    Jurnal Hukum Perdata (Edisi Elektronik)

  • Jurnal Delik

    Jurnal Hukum Pidana (Edisi Elektronik)

  • Jurnal Artikulasi

    Jurnal ini sebagai media informasi dan penyebarluasan hasil penelitian, perkembangan teoretis, dan tulisan ilmiah mengenai bahasa, sastra, dan pembelajarannya terkait pendidikan bahasa / sastra Indonesia.

  • Jurnal Santeksipil

    Jurnal Santeksipil merupakan jurnal ilmiah Program Studi sipil Fakultas Teknik Universitas Simalungun yang diterbitkan 3 kali dalam setahun pada bulan April, Agustus dan Desember. Maksud dari penerbitan merupakan wadah komunikasi ilmiah dan juga penyebarluasan hasil penelitian, studi literature dalam bidang teknik sipil atau ilmu terkait.

  • Jurnal Rotor

    Jurnal Rotor merupakan jurnal ilmiah program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Simalungun yang diterbitkan 2 kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. Maksud dari penerbitan merupakan sebagai wadah komunikasi ilmiah dan juga penyebarluasan hasil penelitian, studi literatur dalam bidang teknik mesin atau ilmu yang terkait.

  • Manajemen : Jurnal Ekonomi

    Manajemen: Jurnal Ekonomi (EISSN: 2302-5964), adalah jurnal online nasional dengan sistem peer-review, yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun, Indonesia. Ruang lingkup jurnal ini meliputi bidang Ekonomi, Bisnis dan Kewirausahaan.


    Manajemen : jurnal Ekonomi telah terdaftar di LIPI sejak tahun 2012, SK no.005.096/JI.3.2/SK.ISSN/2012. 10-25 2012. Namun dalam perkembangan nya terjadi masalah teknis sehingga tidak pernah ada publikasi jurnal.


     

  • Jurnal Ekuilnomi

    Jurnal Ekuilnomi merupakan jurnal ilmiah online Ekonomi Pembangunan dari Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun, Pematangsiantar. Jurnal Ekuilnomi ini sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi pembangunan yang diterbitkan secara berkala setiap bulan Mei dan Desember.


    Artikel yang di publikasikan dalam JURNAL EKUILNOMI dapat berupa Artikel Penelitian maupun Artikel Konseptual (non-penelitian) dari berbagai penulis baik dalam dan luar negeri tentunya setelah melalui review yang ketat oleh para reviewer kami yang sangat berkompeten dibidangnya dari berbagai perguruan tinggi dan praktisi

  • Jurnal Rhizobia

    Rhizobia Jurnal Agroteknologi merupakan media ilmiah untuk publikasi tulisan asli yang berkaitan dengan teknologi budidaya pertanian (agroteknologi) secara luas. Ruang lingkup naskah yang bisa dipublikasikan di jurnal Rhizobia meliputi kajian aspek fisiologi tanaman, teknologi budidaya pertanian, peningkatan produksi, kesuburan tanah, perlindungan tanaman, upaya pengendalian organisme pengganggu tanaman, pemanfaatan varietas unggul dan hasil-hasil pemuliaan, aspek pengetahuan iklim dan agroekosistem, teknologi pemupukan dan penerapan pertanian organik serta pertanian ramah lingkungan. Frekuensi penerbitan dua kali setahun pada bulan Februari-Juli dan Agustus-Januari.

  • Jurnal Agrilink

    Jurnal Agrilink adalah sebuah jurnal berkalah ilmiah yang diterbitkan oleh Program Sudi Agribisnis Fakultas Pertanian USI. Jurnal ini meliputi hasil penelitian dan gagasan pemikiran dengan tema-tema sebagai berikut: manajemen agribisnis, sosial ekonomi pertanian, pengembangan mutu agribisnis, kebijakan pertanian, usaha tani dan studi kelayakan pertanian.

  • Jurnal Ilmiah AccUsi

    Journal AccUsi merupakan media pertukaran informasi dan karya ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa, praktisi dan pengamat ilmu pengetahuan dalam bidang akuntansi dan bisnis. Journal AccUsi menyambut baik kontribusi teoritis dan empiris yang menghasilkan implikasi yang dapat diuji dan baru. Editor memandang ilmu akuntansi dan bisnis terkait erat dengan ilmu ekonomi, dan sebagai konsekuensinya, artikel yang disampaikan seringkali memiliki motivasi teoritis yang didasarkan pada ilmu ekonomi. Journal AccUsi menerima artikel dalam berbagai topik yang berkaitan dengan audit, akuntansi manajemen, akuntansi keuangan dan perpajakan.