USI Laksanakan MoU dengan Taman Eden 100

Upaya terus dilakukan oleh Rektor USI Dr. Corry, M.Si untuk dapat mengimplementasikan program pemerintah yaitu tentang Kampus Merdeka-Merdeka Belajar.

Kali ini Rektor USI Dr. Corry, M.Si akan melakukan penandatanganan MoU (Memorandom of Understanding) antara Universitas Simalungun (USI) Pematangsiantar dengan Taman Eden 100. Kamis, (4/2-21).

Taman Eden 100 ini berada di perbukitan desa Sionggang Utara, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba Samosir.

Setibanya Rektor USI Dr. Corry, M.Si yang didampingi oleh  Wakil Rektor III Dr. Elpina, MH, Staff Ahli Dr. Ulung Napitu, M.Si serta Dekan Fakultas dijajaran Universitas Simalungun di Taman Eden 100, sebelum penandatanganan MoU dilakukan Rektor USI Dr. Corry, M.Si menyampaikan bahwa Kunjungan Rektor USI kemari bukan yang pertama tetapi sudah sering ke Taman Eden 100 tersebut, dan Rektor USI berkeliling melihat keindahan di Taman Eden 100 sekaligus menikmati minuman yang tersedia disana, Rektor juga mengatakan bukan hanya MoU saja nanti yang ditandatangani tetapi Para Dekan Fakultas dengan Bapak Marandus Sirait juga akan melakukan penandatanganan MoA (Memorandom of Agreement) supaya nantinya mahasiswa USI dapat memilih tempat ini sebagai tempat mengasah ilmu selama satu semester.

Marandus juga menceritakan sedikit tentang Taman Eden 100 ini, kedatangan rombongan dari Universitas Simalungun (USI) Pematangsiantar disambut hangat oleh Marandus Sirait selaku pengelola Taman Eden 100 tersebut, Marandus juga mengatakan saya sangat senang, hal ini lah yang saya harapkan sejak lama karena Taman Eden 100 ini sudah termasuk dalam Wisata Geopark. Saya dan juga taman ini sudah terpilih menjadi ketua UMKM. Sesuai program pemerintah mari kita kembangkan apa yang menjadi tugas kita. Dengan nantinya mahasiswa yang kemari akan bisa menambah ide-ide baru untuk dapat mengembangkan wilayah khususnya Taman Eden dan sekitarnya. ujarnya

Usai berbincang yang berlangsung secara kekeluargaan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan MoU (Memorandom of Understanding) antara Universitas Simalungun (USI) Pematangsiantar dengan Taman Eden 100.

Tidak hanya Rektor USI yang melakukan MoU (Memorandom of Understanding) tetapi para Dekan Fakultas juga akan melakukan MoA (Memorandom of Understanding) dengan Taman Eden 100.

Dekan Fakultas Ekonomi Elidawaty Purba, SE., M.Si didampingin fungsionaris Fakultas Ekonomi, Dekan Fakultas Hukum Dr. Riduan Manik, SH., M.Hum didampingin oleh Wakil Dekan I Fakultas Hukum Dr. Carles Gultom, MH, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang diwakili oleh Wakil Dekan III Drs. Berlian Romanus Turnip, M.Pd, Dekan Fakultas Pertanian diwakili oleh Dr. Elpina, MH serta Dekan Fakultas Teknik Dr. M. Ade Kurnia Harahap, ST., MT melakukan MoA (Memorandom of Understanding) dengan Taman Eden 100.

Setelah penadatanganan MoU dan MoA antara Universitas Simalungun (USI) Pematangsiantar dengan Taman Eden 100, Rektor USI Dr. Corry, M.Si menyerahkan cendera mata kepada Taman Eden 100.

Tak hanya Rektor USI yang menyerahkan cendera mata, Fakultas Hukum juga menyerahkan cendera mata kepada Taman Eden 100 yang diserahkan langsung oleh Dr. Riduan Manik, SH., M.Hum yang didampingi oleh Wakil Dekan I Dr. Sarles Gultom, MH.

Usai pemberian cendera mata dilanjutkan dengan Foto bersama.

#Usiselaludihati…….

Comments