UKM KSR PMI-USI Ikuti Temu Karya Relawan (TKR) Ke-3 Se-Sumatera Utara
header-int

UKM KSR PMI-USI Ikuti Temu Karya Relawan (TKR) Ke-3 Se-Sumatera Utara

Rabu, 16 Nov 2022, 11:47:39 WIB - 131 View
Share
UKM KSR PMI-USI Ikuti Temu Karya Relawan (TKR) Ke-3 Se-Sumatera Utara

Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia Universitas Simalungun (KSR PMI-USI) Ikuti Temu Karya Relawan (TKR) Ke-3 Se-Sumatera Utara yang dilaksanakan di Balai Litbang LHK Aek Nauli pada Kamis s.d Rabu, 27 Oktober s.d 02 Nopember 2022.

Temu Karya Relawan (TKR) diikuti 25 Kontingen yang berasal dari PMI dan 4 Kontingen Berasal dari Unit Perguruan Tinggi yakni KSR PMI Unit Universitas Simalungun (USI), KSR PMI Unit Universitas Medan Area (UMA), KSR PMI Unit Universitas Negeri Medan (UNIMED) dan KSR PMI Unit Universitas Islam Negeri (UIN).

Kegiatan TKR yang diselenggarakan oleh PMI Provinsi Sumatera Utara ini berlangsung selama 6 hari mulai Kamis 27 Oktober hingga Selasa 02 Nopember 2022.

Kegiatan Temu Karya Relawan (TKR) tahun ini yang diadakan sekali dalam 4 tahun, dalam TKR tahun ini mengusung tema ”Sumut Bangkit Bersama Relawan”.

Zige Harahap selaku Pembina III KSR PMI-USI yang ikut mendampingi kegiatan tersebut mengatakan KSR PMI-USI mengirimkan sebanyak 50 personil dalam memeriahkan acara tersebut.

Harapan dalam kegiatan ini semoga mahasiswa yang dikirimkan untuk mengikuti kegiatan semakin menumbuhkan jiwa kemanusiaan sesuai 7 prinsip kepalangmerahan.

Defita merupakan salah satu peserta TKR sedikit menceritakan rangkaian kegiatan TKR yang diikuti. “Kegiatannya ada sarasehan, olahraga, drama, pengabdian masyarakat dan tari tarian” ujarnya.

Anjangsana adalah salah satu kegiatan yang dilakukan perserta TKR yaitu kegiatan bersilahturahmi ke kontingen lain, dengan istilah bertamu dan berbagi pengalaman. Kegiatannya banyak menambah wawasan” tambah Defita.

Komandan KSR PMI USI Syawalluddin Damanik menyampaikan bahwa KRS PMI-USI Dalam kegiatan TKR tersebut mengikuti berbagai lomba dan berhasil meraih juara.

"kita membawa pulang kurang lebih 15 Piagam Penghargaan dari bidang pengabdian masyarakat, olahraga, dan lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini semoga kedepannya dapat lolos dalam seleksi pemilihan TKR tingkat nasional.

Tak hanya dihadiri oleh PMI Se Sumatra Utara saja, akan tetapi turut hadir juga kontingen dari Lhoksumawe yang merupakan kontingen undangan untuk memeriahkan acara TKR tersebut.

Kegiatan TKR dirangkai dengan berbagai kegiatan lomba, untuk mempererat hubungan antara relawan yang ada di Sumatera Utara. #Usiselaludihati ….. Dihatiku ….. Dihatimu …. Dihati kita semua …..

Universitas Simalungun (USI)
Jl. Sisingamangaraja Barat, Kota Pematangsiantar 21139 Phone: (0622) 24670 Fax: (0622) 43007 Email: info@usi.ac.id
© 2022 Universitas Simalungun (USI) Facebook Instagram Youtube