UKM KSR PMI Universitas Simalungun Open Donasi untuk korban Longsor di Kabupaten Deliserdang
header-int

UKM KSR PMI Universitas Simalungun Open Donasi untuk korban Longsor di Kabupaten Deliserdang

Jumat, 19 Nov 2021, 13:38:04 WIB - 154 View
Share
UKM KSR PMI Universitas Simalungun Open Donasi untuk korban Longsor di Kabupaten Deliserdang

Bencana longsor terjadi di Dusun III, Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang pada Kamis (11/11-21) malam.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI USI melalui Devisi Siaga Bencana mendapat informasi adanya terjadi bencana alam longsor di Sibolangit Kab. Deliserdang. Dengan sigap devisi siaga bencana Qoory Putri Setiawan yang merupakan koedinator devisi siaga bencana UKM KSR PMI USI berkordinasi langsung dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Deliserdang.

informasi yang di terima oleh Devisi Siaga Bencana UKM KSR PMI USI benar adanya terjadi bencana alam di Sibolangit Kab. Deliserdang, dan telah dilakukan evakuasi pencarian korban longsor dengan menggunakan alat berat yang didatangkan ke lokasi kejadian bencana. Tidak hanya itu kordinasi selanjutnya dengan Siaga bencana PMI Deli Serdang bahwa PMI Deliserdang sedang berada di lokasi bencana alam tersebut. “benar ada bencana alam di Sibolangit kami dari PMI Deli Serdang telah turut serta dalam melakukan evakuasi, korban longsor dapat di evakuasi sekitar pukul 15.45 wib, dalam kejadian itu, ada sebanyak 10 rumah yang tertimbun longsor. Bahkan, ada 1 orang warga yang meninggal dunia karena tidak dapat menyelamatkan diri saat longsor terjadi.” ujarnya

setelah mendapatkan informasi yang akurat dari PMI deli Serdang yang berada di lokasi Bencana maka UKM KSR PMI USI berinisiatif untuk melakukan open Donasi bagi korban Longsor Sibolangit Kab. Deliserdang yang bentuk donasinya berupa Masker, Pakaian yang layak Pakai, Sembako, dan alat tulis. Yang natinya ketika donasi telah terkumpul maka akan disalurkan langsung melalui UKM KSR PMI-USI kepada korban longsor di Sibolangit.

Komandan UKM KSR PMI USI Muhammad Al Hadid mengatakan bahwa Donasi yang terkumpul dari kalangan mahasiswa dan masyarakat nantinya akan kita salurkan langsung kepada korban bencana longsor di Sibolangit Kab. Deliserdang dan juga anggota UKM KSR PMI USI akan kita kirimkan untuk membantu melakukan kebersihan bekas longsor dan memberikan berupa hiburan terhadap anak-anak yang menjadi korban longsor, agar anak-anak ini merasa terhibur dan untuk menghilangkan rasa trauma yang mereka alami. ujarnya. #Usiselaludihati ….. Dihatiku ….. Dihatimu …. Dihati kita semua …..

Universitas Simalungun (USI)
Jl. Sisingamangaraja Barat, Kota Pematangsiantar 21139 Phone: (0622) 24670 Fax: (0622) 43007 Email: info@usi.ac.id
© 2021 Universitas Simalungun (USI) Facebook Instagram Youtube