Mahasiswa Universitas Simalungun (USI) Lulus MBKM PTPN IV Batch 1 Tahun 2022
header-int

Mahasiswa Universitas Simalungun (USI) Lulus MBKM PTPN IV Batch 1 Tahun 2022

Selasa, 24 Mei 2022, 12:15:56 WIB - 169 View
Share
Mahasiswa Universitas Simalungun (USI) Lulus MBKM PTPN IV Batch 1 Tahun 2022

Mahasiswa Universitas Simalungun (USI) lulus dalam program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) PT. Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) Batch 1 Tahun 2022 Sebanyak 25 orang mahasiswa.

25 orang mahasiswa ini telah telah mengikuti beberapa seleksi sebelum dinyatakan lulus pada program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) PT. Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) Batch 1 Tahun 2022. Dan pengumuman hasil seleksi diterima pada Rabu (13/4/2022).

Dari 25 orang mahasiswa USI yang lulus tersebar bari beberapa program studi yang ada di Universitas Simalungun yaitu 12 orang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum yang akan ditempatkan di bidang Sumber daya Manusia (SDM), 10 orang mahasiswa dari Fakultas Pertanian terdiri dari 4 orang dari Program Studi Agribisnis dan 6 orang mahasiswa dari Program Studi Agroeteknologi yang akan ditempatkan pada bidang tanaman. Dan 3 orang mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dari Program Studi Akutansi  yang akan ditempatkan di bidang tata usaha.

Dr. Ulung Napitu, M.Si. selaku koordinator MBKM USI mengatakan bahwa program magang MBKM ini akan meningkatkan kompetensi mahasiswa sesuai bidang ilmu masing masing. Maka dari itu Dr. Ulung Napitu, M.Si. selaku koordinator MBKM USI berpesan kepada mahasiswa USI yang lulus program magang MBKM ini agar tidak melewatkan kesempatan magang di PTPN IV. "Belajar keras, belajar keras, dispilin dan tetaplah menjaga nama baik USI," Ujarnya.

Sementara itu, Joel Damanik merupakan salah satu mahasiswa yang lulus dalam program magang MBKM PTPN IV Batch 1 Tahun 2022 mengungkapkan rasa bangganya karena telah berhasil lulus magang PTPN IV.

"Pastinya aku senang bisa lihat namaku lulus program ini. Ini merupakan pencapaian yang baik untuk menambah pengetahuan dan pengalaman sebelum memasuki dunia pekerjaan,"ujarnya.

Joel juga mengatakan bahwa ia telah melakukan persiapan agar dapat lulus program magang PTPN IV ini.

"Saya memang niat sekali mengikuti perogram ini, makanya saya coba. Untuk persiapannya, saya baca-baca alur seleksinya, mulai dari pendaftaran sampai ujian, termasuk mencari informasi tentang PTPN IV itu," tambah Joel.

25 orang mahasiswa USI yang telah dinyatakan lulus seleksi akan dijadwalkan untuk mengikuti pengenalan proses bisnis PTPN IV sebelum ditempatkan ke lokasi magang masing-masing.

#Usiselaludihati ….. Dihatiku ….. Dihatimu …. Dihati kita semua …..

Universitas Simalungun (USI)
Jl. Sisingamangaraja Barat, Kota Pematangsiantar 21139 Phone: (0622) 24670 Fax: (0622) 43007 Email: info@usi.ac.id
© 2022 Universitas Simalungun (USI) Facebook Instagram Youtube