Lembaga Akreditasi Internar (LAI) USI Lakukan Pembahasan Dalam Upaya Memaksimalkan Penilaian Akreditasi di Lingkungan Universitas Simalungun
header-int

Lembaga Akreditasi Internar (LAI) USI Lakukan Pembahasan Dalam Upaya Memaksimalkan Penilaian Akreditasi di Lingkungan Universitas Simalungun

Selasa, 29 Mar 2022, 13:10:39 WIB - 342 View
Share
Lembaga Akreditasi Internar (LAI) USI Lakukan Pembahasan Dalam Upaya Memaksimalkan Penilaian Akreditasi di Lingkungan Universitas Simalungun

Demi memaksimalkan penilaian Akreditasi Program Studi di Universitas Simalungun, Lembaga Akreditasi Internal (LAI) USI melakukan pembahasan dalam upaya memaksimalkan penilaian akreditasi tersebut, karena Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah melakukan peluncuran peralihan Akreditasi Program Studi dari BAN-PT kepada enam Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) baru yaitu : 1. LAM Teknik, 2. LAM Sains Alam dan Ilmu Formal, 3. LAM Ekonomi Management Bisnis dan Akuntansi, 4. LAM Informatika dan Komputer, 5. LAM Kependidikan, dan 6. LAM-PTKes (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia).

Kegiatan pembahasan dalam upaya memaksimalkan penilaian Akreditasi Program Studi dilaksanakan di gedung sekolah pascasarjana USI pada Selasa, 29/3-2022.

Dr. Corry, M.Si. selaku Rektor USI dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam penyusunan penilaian akreditasi harus dikerjasamakan karena ini merupakan tanggungjawab kita bersama demi peningkatan Universitas Simalungun. Rektor USI juga menghimbau kepada para dosen untuk aktif di sosial media masing-masing. Melalui sosial media mungkin masyarakat dapat melihat keaktifan kita dikampus dan masyarakat juga akan dapat menilai bahwa USI sudah baik.

Kita juga terus berupaya hubungan USI dengan kampus yang lain tetap terus terjalin, baik nasional maupun internasional.

Ketua Pengurus Yayasan USI Jon Rawinson  Saragih, S.Pd., M.Si. didampingi Sekretaris yayasan USI Drs. Salmen Purba, M.Pd. juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketua Pengurus Yayasan USI Jon Rawinson  Saragih, S.Pd., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa didalam persiapann pembuatan pengusulan Akreditasi Program Studi  yayasan Universitas Simalungun siap untuk mendukung upaya memaksimalkan penilaian akreditasi Program Studi.

Jon Rawinson  Saragih, S.Pd., M.Si. selaku Ketua Pengurus Yayasan USI juga menyampaikan “mari kita gotong royong untuk dapat memaksimalkan penilaian akreditasi Program Studi” ujarnya.

Ir. Jonner Purba, M.P. selaku Ketua Lembaga Akreditasi Internal (LAI) USI mengatakan bahwa yang harus kita pikirkan saat ini tentang kesiapan Universitas Simalungun untuk mengikuti LAM tersebut, apabila USI tidak siap dengan itu maka dengan konsekuensi dapat kehilangan sebuah program studi. Ketua LAI Ir. Jonner Purba, M.P. mengatakan kita harus siap dan tetap optimis bahwa kita dapat mengikuti peraturan LAM tersebut. Maka dari itu mari kita bersama-sama berupaya untuk dapat memaksimalkan penilaian Akreditasi Program Studi di Universitas Simalungun. sambung Ketua LAI Ir. Jonner Purba, M.P. senada dengan Rektor USI kita harus segera mendaftarkan Program Studi yang telah memiliki aplikasi LAM yaitu 5 Program Studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 2 Program Studi Fakultas Teknik dan 3 Program Studi Ekonomi selain Fakultas Hukum dan Fakultas Pertanian yang sampai saat ini kita masih menunggu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor I USI Drs. Marlan, M.Si., Wakil Rektor II Ir. Warlinson Girsang, M.P dan Wakil Rektor III Dr. Elpina, M.H.

Peserta dari kegiatan tersebut dari unsur fungsinaris dari setiap fakultas dan sekolah pascasarjana dilingkungan Universitas Simalungun.#Usiselaludihati ….. Dihatiku ….. Dihatimu …. Dihati kita semua …..

Universitas Simalungun (USI)
Jl. Sisingamangaraja Barat, Kota Pematangsiantar 21139 Phone: (0622) 24670 Fax: (0622) 43007 Email: info@usi.ac.id
© 2022 Universitas Simalungun (USI) Facebook Instagram Youtube