DPRD Kota Pematangsiantar Minta Universitas Simalungun Berikan Pokok-Pokok Pikiran Untuk Kemajuan Dunia Pendidikan di Pematangsiantar
header-int

DPRD Kota Pematangsiantar Minta Universitas Simalungun Berikan Pokok-Pokok Pikiran Untuk Kemajuan Dunia Pendidikan di Pematangsiantar

Kamis, 24 Mar 2022, 14:06:58 WIB - 231 View
Share
DPRD Kota Pematangsiantar Minta Universitas Simalungun Berikan Pokok-Pokok Pikiran Untuk Kemajuan Dunia Pendidikan di Pematangsiantar

Anggota DPRD Kota Pematangsiantar berkunjung ke Universitas Simalungun dalam rangka silaturahmi yang dilaksanakan di Aula Sekolah Pascasarjana USI, pada Selasa (22/3-2022)

Silaturahmi yang dilakukan ini untuk meminta Sejumlah pokok-pokok pikiran untuk kemajuan dunia pendidikan dan kemajuan Kota Pematangsiantar pada umumnya.

Peserta silaturahmi ini dari unsur Dosen dijajaran Universitas Simalungun.

Wakil Ketua I DPRD Kota Pematangsiantar Mangatas Marulitua Silalahi, S.E. menyampaikan, silaturahmi dengan dunia kampus dalam hal ini Universitas Simalungun merupakan agenda yang lahir untuk dapat menampung aspirasi dalam membangun Kota Pematangsiantar. Karena untuk membangun Kota Pematangsiantar, harus dibangun secara konseptual dengan Habonaron do Bona. ujarnya

Tujuan dari silaturahmi ini  bagaimana USI dan kampus yang lain pro aktif untuk dapat  memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan Kota Pematangsiantar dan kemajuan dunia pendidikan di Kota Pematangsiantar.

Karena USI memiliki orang-orang yang cerdas dengan integritas yang tinggi, sehingga tetap dapat memberikan suara konstruktif demi pembangunan Kota Pematangsiantar. terangnya.

Wakil Ketua I DPRD Kota Pematangsiantar Mangatas Marulitua Silalahi, S.E. juga berharap “Jika DPRD Kota Pematangsiantar ingin membuat Peraturan Daerah (Perda) inisiatif, maka dunia kampus harus dilibatkan. Karena dalam membuat Peraturan Daerah (Perda) membutuhkan kajian-kajian secara akademis. Dan kita berharap komunikasi dengan USI tidak sampai disini, akan tetapi dapat berkelanjutan dengan semangat yang sama untuk membangun Kota Pematangsiantar. tutupnya.

 

Salah satu Anggota Pembina USI yang hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Pdt. PV Pandapotan Haloho, S.Th, MBA  dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejumlah buah-buah pemikiran yang lahir dalam pertemuan ini agar dapat ditindaklanjuti kedepan, dalam rangka pembangunan Kota Pematangsiantar, khususnya dunia pendidikan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan USI, Jon Rawinson Saragih, S.Pd., M.Si berharap, kiranya DPRD Kota Pematangsiantar dapat membantu Universitas Simalungun dalam pengadaan sarana dan prasarana sebagai penunjang perkuliahan di Universitas Simalungun yang disampaikan melalui lembaga legislatif.

Ditambahkan oleh Dr. Corry, M.Si selaku Rektor USI menyampaikan bahwa USI siap berperan dalam membangun Kota Pematangsiantar dan Dr. Corry, M.Si juga menceritakan secara singkat sejarah berdirinya USI yang dibangun oleh Pemko Siantar dan Pemkab Simalungun. ujarnya.

Dr. Corry, M.Si selaku Rektor USI berharap, kiranya USI dapat dilibatkan dalam kajian-kajian akademis dalam menerapkan sejumlah kebijakan yang berhubungan dengan orang banyak terkhusus untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Pematangsiantar. karena Universitas Simalungun memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

Suasana silaturahmi antara DPRD Kota Pematangsiantar dengan Universitas Simalungun. diisi dengan sesi tanya jawab. #Usiselaludihati ….. Dihatiku ….. Dihatimu …. Dihati kita semua …..

Universitas Simalungun (USI)
Jl. Sisingamangaraja Barat, Kota Pematangsiantar 21139 Phone: (0622) 24670 Fax: (0622) 43007 Email: info@usi.ac.id
© 2022 Universitas Simalungun (USI) Facebook Instagram Youtube