#USIselaludihati
Jl. Sisingamangaraja Barat - Pematangsiantar
info@usi.ac.id
blog-img
10/06/2020

USI Uji Coba Protokoler New Normal

Humas

Universitas Simalungun (USI) uji coba menerapkan New Normal bagi kehidupan kampus.
Dalam hal penerapan protokoler kesehatan, USI telah mempersiapkan sejumlah hal seperti, penyediaan tempat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan di pintu gerbang masuk.


Dalam hal ini Mewakili Yayasan USI, Elviera Damanik berharap, mahasiswa maupun dosen serta pegawai di USI tetap mengikuti protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah.


Rektor USI, Dr. Corry, M.Si menyampaikan hari ini dimulai uji coba New Normal kehidupan kampus. Corry menyampaikan wajib masker juga untuk semua pihak yang ingin masuk kampus.

“Untuk itu, kita akan bertemu lagi. Namun dengan mematuhi anjuran pemerintah. Walaupun di tengah pandemi Covid-19 atau Virus Corona, kita akan bisa beraktivitas bersama-sama,” sebutnya.
Ia menghimbau, dengan pelaksanaan New Normal kehidupan kampus dapat dijalankan dengan baik oleh civitas akademika USI
“Tanggal 15 Juni 2020, perguruan tinggi di Sumatera Utara akan memulai New Normal. Ini hanya uji coba dulu. Untuk kehidupan kampus kita mulai dari semalam, ada yang mengambil nomor ujian dan menemui dosen pembimbing,” ujarnya.

Dalam peninjauan tersebut Suhendra Sitepu kepala Humas USI mengatakan bagi Mahasiswa dan siapapun yang memasuki wilayah Universitas Simalungun wajib mengikuti anjuran tersebut. Dikalau ditemukan tidak menggunakan masker ataupun suhu di atas 37,5°C tidak diperkenankan masuk ke dalam wilayah kampus.


Seperti diketahui, untuk penyemprotan disinfektan, pihak USI menciptakan karya sendiri melalui pihak kehumasan.
“Penyemprotan disinfektan ini dirancang dan dibuat sendiri dengan model otomatis menggunakan sensor gerak dan menggunakan cairan yang aman sesuai anjuran pemerintah. Radiusnya jarak 2 meter,” tutup Zige Harahap salah satu staf di Humas USI. 9 Juni 2020.(Z.Hrp)


Populer